=INDEX(Array;Row_Num;Column_Num)
=INDEX(Reference;Row_Num;Column_Num;Area_Num)
Berikut ini keterangan dari INDEX(Array;Row_Num;Column_Num)
- Array: yaitu referensi yang dapat berupa baris ataupun kolom dengan jumlah yang ditentukan oleh user. Jika array berjumlah satu kolom maka pada pengisian baris bersifat opsional begitu pula sebaliknya jika array berjumlah satu baris maka pengisian kolom pada formula bersifat opsional.
- Row_Num: diisi dengan baris ke berapa yang akan digunakan dan diisi 0 jika array hanya terdiri dari satu kolom.
- Column_Num: Diisi dengan baris ke berapa yang akan digunakan dan diisi 0 jika array hanya terdiri dari satu baris
Berikut ini penggunaan Rumus Excel INDEX:
Sedangkan untuk penggunaan Rumus Excel INDEX dengan reference berikut ini keterangan dari rumus INDEX(Reference;Row_Num;Column_Num;Area_Num)
- Reference yaitu range data yang akan dijadikan referensi dalam hal ini bisa terdapat lebih dari satu range date
- Row_Num yaitu baris ke berapa yang akan digunakan
- Column_Num yaitu kolom ke berapa yang akan digunakan
- Area_Num digunakan dengan range data mana yang akan dijadikan referensi.
berikut ini penggunaan rumus excel Index dengan lebih dari satu referensi yaitu
- Contoh File Rumus Index Ms Excel
Artikel terkait
- rumus excel index match
- rumus match di microsoft excel
- rumus concatenate di excel
- penggunaan fungsi text to column di ms excel
- rumus excel median dengan kriteria
- rumus max dengan kriteria di excel
- rata rata tertimbang dengan kriteria di Ms Excel
- mengganti sumber data di pivot table
Tidak ada komentar:
Posting Komentar