Selasa, 06 Februari 2018

Pengalaman Perpanjang SIM di Tamini Square

Berhubung akan habis masa berlaku SIM maka saya mencari-mencari tempat perpanjangan SIM yang mudah dijangkau dari tempat tinggal. dengan berdasarkan informasi yang diperoleh maka akhirnya saya memilih di Gerai Perpanjangan SIM di Tamini Square yang berada di lantai UG.
Adapun persyaratan perpanjang SIM yaitu:
- SIM Asli
- Fotokopi SIM 1 lembar
- KTP Asli
- Fotokopi KTP 1 Lembar
- Surat Keterangan Berbadan Sehat (Disediakan juga tempat pemeriksaan kesehatan dengan membayar Rp 25.000,-)
- Asuransi
Jika lupa melakukan fotokopi maka di Gerai SIM Tamini Square menyediakan juga layanan fotokopi dengan tambahan biaya fotokopi dan jangan lupa untuk membawa pulpen untuk mengisi formulir perpanjangan SIM.


Proses yang dilakukan selama perpanjangan SIM yaitu:
- Mengisi Formulir dengan melampirkan dokumen yang dipersyaratkan.
- Melakukan pengecekan kesehatan bagi yang belum memiliki surat keterangan berbadan sehat.
- Menyerahkan formulir yang telah diisi untuk mendapatkan nomor antrian
- Menunggu pemanggilan untuk foto, sidik jari dan tanda tangan.

Proses perpanjangan SIM sangat mudah dan jam pelayanannya yaitu hari senin hingga sabtu mulai jam 12:00.  Sebelum melakukan perpanjangan SIM ada baiknya memperhatikan tanggal masa berlaku SIM. Jika tanggal masa berlaku SIM telah habis walaupun hanya terlewat satu hari maka harus melakukan pembuatan SIM baru.


Adapun perpanjangan SIM yang dapat dilakukan di gerai SAMSAT Tamini Square terbatas hanya perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain SIM A dan SIM C hanya bisa dilakukan di kantor SAMSAT terdekat.
Demikian sekilas informasi semoga bermanfaat.

Artikel terkait





2 komentar:

Agung mengatakan...

sekarang bukanya mulai jam 12 siang ya? soalnya saya cari info di google buka jam 9 pagi. sabtu juga jadinya buka jam 12 siang?

Salman-EP-FEUB mengatakan...

berdasarkan pengalaman beberapa minggu yang lalu saya melakukan perpanjangan pada hari sabtu dan jam pelayanannya mulai jam 12 siang.
semoga membantu