Minggu, 27 Oktober 2019

insert chart dari excel ke ms word dengan paste link

Pada pengerjaan dokumen di Microsoft Word kita menyalin chart yang telah diolah dari Microsoft Excel. chart yang telah disalin di microsoft word kita inginkan bisa diupdate dengan cepat bila terdapat perubahan data dari microsoft excel.
berikut ini cara menyalin chart dari excel yaitu kita persiapkan chart yang ingin kita salin kemudian tekan Ctrl+C pada chart yang akan kita salin ke microsoft word. Pada Microsoft Word kita paste dari menu home click paste maka muncul pilihan jenis paste yang akan digunakan.

Setelah muncul beberapa tipe pilihan paste maka pilih paste special dan selanjutnya muncul menu berikut dan pilih paste link dan pilih "microsoft excel chart object" kemudian pilih "OK"

 setelah pilih OK maka chart akan muncul di Microsoft Word seperti berikut:

adapun ketika terdapat perubahan data di microsoft excel seperti berikut:

maka untuk melakukan update data di chart microsoft word click kanan pada chart di microsoft word selanjutnya muncul update link sebagai berikut:


click update link maka chart di microsoft word akan terupdate sesuai dengan data yang diupdate di microsoft excel.

hal yang harus diperhatikan ketika melakukan proses diatas yaitu memastikan file microsoft excel yang disalin ke microsoft word tidak terhapus atau berpindah lokasi penyimpanan.

artikel terkait:

Tidak ada komentar: