Selasa, 07 Februari 2017

Grosir Mainan di Pasar Asemka Jakarta Kota

Bagi yang sudah memiliki anak membelikan mainan untuk anak mungkin sudah menjadi suatu keharusan. Ada yang alasannya untuk mendidik dan mengajari anak atau lebih sederhana alasannya yaitu "sayang anak". Anak-anak tentunya belum mengerti harga mainan itu lumayan juga apalagi kalo mintanya sering dan sampai merengek minta dibelikan mainan terus menerus. Jika kondisinya demikian maka sebagai orang tua perlu memutar otak bagaimana caranya mendapat mainan dengan harga murah. Atau yang berminat untuk berjualan mainan sambil menyenangkan anak juga bisa dengan mengunjungi pusat grosir mainan anak-anak. 

Pasar Asemka terkenal dengan pusat grosir aksesoris dan mainan anak-anak. Untuk menuju pasar Asemka terdapat akses transportasi masal yaitu Transjakarta dan Commuter Line yang sama-sama berhenti terakhir di Kota (Stasiun Kota). Dari Stasiun Kota menuju pasar Asemka dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 Menit melewati terowongan penghubung antara stasiun Kota dan Museum Bank Mandiri.



Sebenarnya terdapat dua pasar yang terletak di kawasan tersebut yaitu Pasar Pagi dan Pasar Asemka. Pasar Asemka banyak penjual Aksesoris, souvenir pernikahan, souvenir kado ulang tahun, tempat makan minum, dan aneka bahan membuat aksesoris. aksesoris yang dijual rata-rata untuk kaum hawa seperti seperti bando, pin, bros, jepit rambut, karet rambut dan lain sebagainya. Jadi bagi kaum hawa sangat cocok untuk berbelanja di Pasar Asemka selain pilihannya banyak, harganya pun juga terkenal murah.


Untuk lokasi yang menjual mainan sebenarnya tidak terletak di Pasar Asemka, namun terletak di bawah flyover Pasar Pagi. Jadi bagi yang berniat mencari mainan bisa langsung saja menuju flyover Pasar Pagi sehingga tidak tergoda belanja aksesoris di Pasar Asemka. Sepanjang dibawah flyover Pasar Pagi terdapat banyak toko yang menjajakan mainan anak dan setiap toko sebenarnya hampir menjual barang yang serupa namun untuk harga dan minimal jumlah pembelian bisa terjadi perbedaan tergantung strategi penjualan dari toko masing-masing. Hampir semua mainan yang dijual di Pasar Asemka merupakan import oleh karena itu tentunya cari mainan yang telah berstikerkan SNI guna mengurangi masalah di kemudian hari. Bagi yang hobi berbelanja silahkan mencari mana mainan yang diinginkan dengan harga dan kualitas terbaik.

Di sepanjang flyover selain mainan anak-anak terdapat juga grosir jas hujan, payung, alat tulis, souvenir kado ulang tahun, souvenir pernikahan dan lain sebagainya. namun tidak semua toko menjual secara grosir,oleh karena itu pembeli mesti sabar dan berhati-hati dalam memilih barang yang dicari.


Bagi yang ingin berkunjung ke Pasar Asemka baiknya datang di Pasar Asemka pada pagi hari sekitar jam 8 hingga 9, selain udara masih segar pada pagi hari pasar Asemka juga belum ramai pengunjung. Karena kawasan ini sangat ramai maka berhati-hatilah terhadap barang bawaan jangan sampai berpindah tangan. Selain itu ketika musim hujan bawalah payung karena kawasan ini masih seperti pasar tradisional dimana toko-toko berbaris disepanjang jalan dan tidak semua dilengkapi dengan canopy.

Artikel terkait:
Pasar Grosir Tanah Abang

Wisata Kebun Raya Bogor

- Tips wisata ke gunung bromo bersama anak balita

- Jalan Jalan Ke Kota Tua Jakarta

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.