Minggu, 14 Mei 2017

Wisata Kebun Raya Bogor

Kebun raya bogor merupakan tempat wisata di selatan jakarta yang menawarkan suasana sejuk  yang bagi pengunjung. kebun raya bogor merupakan peninggalan dari Thomas Rafles yang mengumpulkan berbagai jenis tanaman untuk dapat kita pelajari.
Kebun Raya Bogor berada di pusat Kota Bogor sehingga berbagai moda transportasi tersedia. jika kita berada di wilayah Jakarta terdapat moda transportasi commuter line yang melayani rute Jakarta Kota - Bogor. Setelah berada di stasiun Bogor, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Angkot ke Kebun Raya Bogor.


Harga tiket masuk kebun raya bogor yaitu:
  * Tiket Masuk Rp. 14.000,- / orang.
  * Tiket Khusus Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
  * Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000,-.
  * Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
  * Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000,- 
Bagi yang ingin mengitari kebun raya bogor dapat menggunakan Kndaraan Keliling berupa MiniBus dan Mobil, Kendaraan keliling ini juga dilengkapi dengan pemandu sehingga kita mendapatkan informasi lengkap tempat-tempat yang ada di Kebun Raya Bogor.




Bagi pembaca yang merencanakan berkunjung ke Kebun Raya Bogor berikut ini beberapa Tips yaitu:
- Bagi yang berpergian dengan menggunakan Commuter Line ada baiknya menggunakan Kartu Nirsentuh seperti e-Money, Indomaret Card dan lain-lain yang bisa dipergunakan sebagai alat pembayaran kereta Commuter line. hal ini bertujuan untuk menghindari antrian yang cukup panjang pada saat pembelian tiket kereta maupun penukaran kembali tiket kereta api.
- Bagi yang berpergian dengan kendaraan pribadi dapat menempuh Jalan Tol Jagorawi dan manfaatkan waktu dipagi hari sehingga Jalan Tol masih cukup sepi sehingga liburan kita tidak habis di jalan.
- Siapkanlah bekal secukupnya walaupun di Kebun Raya Bogor memang tersedia sejumlah penjaja makanan tapi ada baiknya membawa bekal sehingga bisa lebih hemat.
- Jagalah kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya sehingga Kebun Raya Bogor tetap bersih.

Artikel terkait:
Pasar Grosir Tanah Abang

Grosir Mainan di Pasar Asemka

Jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta

- Tips Wisata Ke Gunung Bromo bersama Balita 

 

Tidak ada komentar: